Jalan-Jalan ke Singapura, Kuala Lumpur dan Hatyai

CIMG4252Postingan kali ini yang sudah mengendap lebih dari sebulan, memusatkan pada jalan-jalan pertengahan bulan juli lalu. Jalan-jalan ini awalnya cuman ide iseng saya aja, lalu karena ide iseng ini harus lebih seru lagi, jadinya saya coba untuk berbagi keseruan dengan teman anggota choosen.net lainnya, karena yang lainnya saya yakin tidak ada yang bisa dikarenakan kesibukan dengan dunianya masing-masing, so saya lebih proaktif dengan ria, tadinya ria sempet ragu (atau ga punya duit kali ya, –piss jum), tapi selang berapa lama akhirnya ngikut juga, malah beliau yang lebih aktif dari saya, sampai-sampai mengikutsertakan temanteman seperjuangan dikantornya, hehehe.., so jadi lah total kita ber-8 yang berangkat, 2 dari jakarta dan sisanya dari kepulauan riau (btw, riau belom di klaim oleh malay kan, ri).

Sebenarnya ga ada yang seru untuk dibahas, selain kena gejala tipes 3 hari sebelum berangkat, lalu berjuang sebulan sebelumnya untuk mendapatkan tiket promosi dari air asia, diskusi dengan teman yang sudah pernah ke sana maupun teman yang tinggal disana, koleksi map masing-masing negara tujuan, membuat detail draft perjalanan, dan puncaknya adalah berdebat dengan ria mengenai tempat penginapan, karena saya kekeh untuk selalu nginep ala backpacker, sedang ria ditempat lainnya karena suatu hal.

Semakin menarik bukan ?, hehehe, oleh karenanya bagi teman-teman yang ingin mengetahui lebih detail mengenai perjalanan kami, bisa langsung mengunjungi blognya ria, yang membahasa mulai dari hari pertama dan hari kedua di singapura, hari ke tiga dan keempat di malaysia dan hari sisanya di thailand dan kembali ke malaysia lagi.

Sebenarnya masih banyak kekurangan dari perjalanan tempo lalu, seperti belum sempat mampir ke museum nasionalnya singapura, mengelilingi singapura dalam 1 jam dengan MRT, menikmati landscape” di singapura lebih dekat lagi (karena dulunya saya mempunyai impian menjadi arsitektur), mampir di pusat pemerintahan di Pudaraya & IT based di Cyberjaya malaysia, nambah koleksi kaos Hard Rock Bangkok :D, dlsb.

Jadi inti dari postingnya cuman ingin menuntaskan apa yang selama ini mengendap di draft blog ini dan menyampaikan itinerary kemarin, alih-alih teman-teman ada yang kebetulan ingin mengikuti trek serupa.
Akhir kata, Mohon Maaf lahir batin.

*Download Itinerary nya.

**Terima kasih untuk pa dosen (maaf saya lupa nama anda) & keluarga, atas bantuannya di LCCT dan perbincangan yang menarik di atas skybus.

3 thoughts on “Jalan-Jalan ke Singapura, Kuala Lumpur dan Hatyai

  1. Pingback: promo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *