Gaji ke-13 PNS

Ditengah hiruk pikuk menjelang pemilihan presiden yang katanya orang no-1 di negeri kita ini, terdengar issue kalau teman-teman PNS/CPNS akan menerima gaji ke-13 bulan juni besok.

Sebenernya agak terkejut juga seh, karena momennya pas aja, tapi apa boleh dikata toh gaji ke-13 dimaksud dan menyokong dengan tujuan yang baik pula, dengan tujuan untuk membiayai pendidikan teman-teman PNS yang sudah mempunyai anak menjelang tahun ajaran pendidikan baru.

Yang satu begini, yang satu begitu, berebut perhatian rakyat atau berebut agar disebut pro-rakyat dengan tujuan agar jadi yang terpilih, puih..

Tapi dari semuanya, selamat mendapatkan gaji-13, semoga aja ini merupakan lecutan semangat bagi teman-teman PNS/CPNS untuk meningkatkan kinerja, dan memberikan pelayanan yang “lebih” baik lagi.
Awas jangan keluyuran diwaktu jam kerja coy.

Lanjoetkan!!

15 thoughts on “Gaji ke-13 PNS

  1. mmm..gimana kalo gaji 13 diberikan kepada rekan-rekan yang masih honorer, rekan-rekan yang terkena bencana alam/musibah, atau yayasan” sosial, tapi tetap dimonitoring.:)>-

  2. Gaji ke 13 kayaknya pantas buat PNS dosen atau guru2 SD sampai PT di Indonesia sampai ke pelosok2 desa. Motivasi buat mereka “Pahlawan Tanpa Jasa” sebagai pengajar generasi muda yang akan membangun negeri ini.

  3. @Mira
    bukannya dosen/guru sudah dapet gaji 13 mba.cmiiw.
    saya seh tetep lebih prefer ke temen” yang honorer, sepertinya mereka ga dapat, kalaupun dapet sepertinya hanya sisihan dari temen” pns yang dapat.

    but Wallahuallam, kita berdoa yang terbaik saja mba.:)>-

  4. Kapan gaji 13 pns guru dibagikan ?
    Khususnya didaerah otonomi kab./kota propinsi jatim dan sampai saat ini belum ada beritae !
    Kok masih diem-diem aja ya………!!
    Ditunggu ………….!!!

  5. @Mas Moeji
    Default seh bulan ini, dan keluarnya juga serentak, jadi tinggal tunggu surat edaran aja mas.

  6. Kayaknya kalo PNS yang di departemen gajinya udah banyak deh…bukan gaji deng tapi pendapatan :d

    tapi boleh juga usul lu kalau kita ngasih gaji ke 13 buat honorer…kayaknya mereka pantes dapetinnya

  7. @Ae
    Anda salah, saya kan bukan PNS, andaikata gaji 13 palingan dapet pas hari raya ajah, :d

  8. AWAS!!! NUANSA POLITIK GAJI KE-13

    Pemerintah menyediakan anggaran Rp.143,8 triliun untuk gaji pegawai tahun 2009. Pencairannya akan dilaksanakan pekan ini. Seluruh Pegawai Negari Sipil, TNI, Polri, pensiunan, tenaga honorer dan 14 pejabat lain termasuk Presiden, wakil presiden beserta menteri-menteri kan menikmati gaji tersebut.

    Namun, ada nuansa berbeda dengan pencairan gaji ke-13 kali ini, yaitu saat mendekati pemilihan presiden dan wakil presiden. Benarkah ini bermuatan politis???

    Bagai udang dibalik batu, begitulah motif pemberian gaji ke-13. Sebagai bentuk upaya mensejahterahkan abdi negara, meringankan beban kebutuhan, selain itu, motif politik begitu kental mewarnai pencairan gaji tersebut. Surat edaran Dirjen Perbendaharaan Negara, yang menyatakan bahwa pembayaran gaji ke-13 dilakukan pada bulan juni dan paling lambat juli 2009, mendekati masa pilpres. Pernyataan itulah yang mengundang reaksi bahwa ada makna politis di balik pencairan gaji ke-13 tahun ini.

    Tidak bisa dielakkan lagi, pencairan gaji ke-13 akan mempengaruhi opini publik. Bisa jadi sebagian masyarakat menelan mentah-mentah kebijakan itu, sehingga akan mempengaruhi keputusan politiknya saat pilpres 9 juli nanti. 3,7 juta Pegawai Negeri Sipil se-Indonesia, belum lagi ditambah jumlah keluarga, anak-istri-suami dan lainnya kalau dirasionalkan dalam satu suara, akan menghasilkan keputusan yang signifikan.

    Dengan demikian, prosesi pilpres yang bersih dan transparan hanya tinggal impian. Kebijakan politik ini jelas hanya menguntungkan calon incumbent.

  9. ya elah,,,politik apaan seh,,,gak usah suudzon deh,,,
    gaji 13 mah udah dari jaman baheula udah ada dan dibagikan tiap tahun saat pertengahan tahun,,,bukan suatu yg baru itu mah dan smua PNS pun pasti dapet gaji 13,,,jadi gak usah diributin yak,,,hehehe

    IMHO ‘n CMIIW

  10. @dejancuk: Halo mas pns, saya ga suujon atau ngeributin, cuma beraspirasi saja, toh ini negara demokrasi kan, tapi bisa dicek dikomen” sebelumnya apakah gaji 13 itu merata atau tidak, oh ya tambahan neh, kalo anda pns coba itu tolong ditingkatkan kualitasnya, jangan cuma hanya bisa nge’up aja, biar maju neh negara. :d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *