Equipment for Engineer

Menjadi seorang IT engineer menurut teman-teman yang sudah berpengalaman adalah susah susah gampang, susahnya kalo dipertemukan permasalahan yang bikin kepala sakit dan tidak bisa tidur dalam beberapa hari karenanya, ditambah lagi si user terhormat yang bikin hati jengkel senang.

Nah selain semuanya itu diatas tadi menjadi seorang engineer terkadang juga cukup merepotkan, bayangkan saja, dalam backpack-nya terdapat berbagai macam peralatan-peralatan yang kadang bikin pundak pegel karenanya, mau tau apa aja, silahkan simak dibawah ini.

1. Notebook + Charge-nya
Tipe: Critical
Alasan: Engineer tanpa notebook, apalah artinya. Notebook tanpa charger apalah daya.

2. Kabel console
Tipe: Mayor
Alasan: Kabel console ini diperlukan untuk direct koneksi ke server, jikalau remote koneksi bermasalah atau susah mendapatkannya,
kabel console ini juga bermacam-macam, tergantung kebutuhan dari sang engineer itu sendiri, jikalau dedicated untuk tipe mesin tertentu, misal sun/hp akan sangat-sangat menguntungkan, tapi jikalau meng-handle berbagai tipe mesin (sun/hp/ibm/fujitsu) seperti saya bakal akan sangat-sangat merepotkan.-nasib

3. Thermos/Tempat Minum
Tipe: Critical
Alasan: Jangan pernah mengharapkan sang user terhormat akan mengambilkan secangkir kopi, teh, lemon tea atau susu hangat kepada anda disaat anda membutuhkannya, oleh karenanya alasan untuk membawa tempat minum ini sangat-sangat dianjurkan, tapi jangan lupa untuk mengisi thermosnya sebelumnya.

4. Jaket Tebal
Tipe: Critical
Alasan: Tau pinguin, nah sang engineer itu kadang mirip pinguin (piss), bukan karena mereka para pengguna os berlogo pinguin tersebut, karena apa, ya karena kadang sang engineer itu dalam suatu projectnya dapat kerja di ruang datacenter/server farm room yang dimana suhu didalam ruang tersebut kadang diatas dibawah normal untuk ukuran seorang manusia biasa.

5. Modem 3G
Tipe: Minor
Alasan: Koneksi internet kadang diperlukan loh, jikalau kita mendapatkan permasalahan yang dimana tiada orang yang dapat membantu kita dalam menyelesaikannya, tapi kenapa dibilang minor, karena kadang si user terhormat sudah menyediakan tempat bagi sang engineer yang dimana sudah disediakan jaringan lokalnya. -proxynya dong bos

6. Hape GSM/CDMA
Tipe: Critical
Alasan: Ini sangat diperlukan, bayangkan kalo tidak punya Hape, B’gimana mo kontek sang user terhormat di site, atau b’gimana mo kontek sang user terhormat jikalau kita terkunci diruang datacenternya, Oh ya jikalau sang usernya adalah operator, diwajibkan untuk membawa Hape dengan nomor seusai dengan produk yang mereka keluarkan, selain untuk menghormati dan pastinya biar murah bo.

7. External Devices
Tipe: Minor
Alasan: Usb/dvd external kadang diperlukan, jikalau mesin yang dimaksud tidak memiliki cd-drive didalamnya.

8. AR (Activity Report)
Tipe: Critical
Alasan: Activity Report ini sangat diperlukan terutama untuk kantor dari sang engineer tersebut, karena biasanya menyangkut ke sistem tagihan terhadap sang user terhormat, jadi mengutip nomer 1. Engineer tanpa AR apalah artinya.

9. Toolkit
Tipe: Minor
Alasan: Toolkit, seperti obeng dll, bagi saya seh minor, tapi adakalanya naik menjadi mayor sesuai kebutuhan, lagian ga mungkin juga kan minjem sama sang user terhormat.

Jadi total beban yang harus dibawa oleh sang engineer adalah 5-8 Kg (lebay ga ya), lumayan kan. tapi dibalik keribetan itu semua didapat suatu kepuasan tersendiri.
Oh ya sedikit tambahan adalah ID Card dan mungkin mouse, dan yang paling penting adalah berdoa dulu sebelum berkerja, supaya berkah.amin.

keep rock ‘n roll

7 thoughts on “Equipment for Engineer

  1. wakakakaka….it engineer mirip pinguin ya 馃槢
    mana ada pinguin kurus kek lu :)>-

    dan yg paling penting activity report say, kalo disini namanya timesheet…kalo ndak ada timesheet lu gak akan di gaji 馃槢

  2. hahahhaha..

    gwe baru mo komentar kayak si ria ndra , keduluan deh :)>-:)>-

    btw, kalo suhu diatas normal berarti Puanaass donks :d:d

    maksudnya suhu dibawah normal kali yaa /:)/:)

    I still have a long way to be a…(Pinguin….) wakakakakkakak =))=))=))=))

    asli..baru kali ini gwe ngakak baca postingan lu =)) =))

  3. @Henry
    Iya hen, pengennya jadi manager :-”
    @Ri2
    eh salah ya, maksud gue diatas normal, tuh kan biasanya ac diruangan sekitar 19-22 an tuh, nah kalo di datacenter kan bisa dibawah ntu, tapi karena penggemar yang rikues jadi mau ga mau gue mesti ngedit, *ngeles *:-“

  4. @sandy
    Kebetulan team developer kantor yang deploy sendiri dan biasanya masing-masing perusahaan punya tools buat aktiviti report onlinenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *